Tenang saat Pergi Liburan, awasi dan amankan rumah dengan Akses Kontrol, Smart Alarm dan CCTV


Tenang saat Pergi Liburan, awasi dan amankan rumah dengan Akses Kontrol, Smart Alarm dan CCTV
Liburan Natal dan  tahun baru 2019 ini memiliki waktu yang lumayan panjang. Biasanya, orang-orang sudah mempersiapkan diri saat menjelang libur Natal. Tak ayal lagi, waktu libur ini biasanya dimanfaatkan untuk pergi ke luar kota, luar pulau atau bahkan ke luar negeri. Intinya, banyak orang yang akan meninggalkan rumah untuk mengisi waktu liburan tahun baru.
 
Di saat rumah ditinggal oleh seluruh penghuninya, barang tentu rumah tidak ada yang mengawasi atau akan minim sekali pengawasan. Hal ini pun kerap dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti pelaku pencurian untuk menjalankan aksinya. Oleh sebab itu, persiapkan pengawasan dan keamanan rumah sebelum meninggalkannya dalam waktu yang cukup lama. Berikut ini hal yang bisa Anda siapkan sebelum liburan :
 
1. Memastikan keamanan di lingkungan Anda maksimal
Anda bisa menghubungi petugas keamanan di lingkungan Anda, untuk memastikan apakah semua hal terkait dengan keamanan warga sudah dimaksimalkan? misalnya poskamling, patroli keamanan, portal kampung dan lain sebagainya. Langkah lain adalah Anda juga bisa memberitahu tetangga Anda yang terpercaya sebelum berlibur, sehingga tetangga Anda tersebut ikut mengawasi rumah Anda selagi tidak ada di rumah.
 
2. Memasang Akses Kontrol
Dengan Akses kontrol, apalagi yang berbasis biometrika seperti sidik jari dan wajah. Maka akses ke dalam rumah anda lebih terpantau dan aman. Pengamanan menggunakan akses kontrol berbasis biometrika sulit untuk diduplikasi seperti kunci rumah biasa. Dan kelebihan lain alat ini juga bisa membunyikan alarm saat terjadi hal-hal yang darurat.
 
3. Memasang CCTV
Kamera CCTV akan mengawasi dan merekam tiap kejadian yang terjadi. Saat liburan, Anda bisa sesekali membuka smartphone Anda untuk memantau keadaan rumah Anda dari jarak jauh. 
 
4. Menggunakan Smart Alarm
Alat ini akan memberikan notifikasi secara realtime ke smartphone Anda jika terjadi sesuatu. Jadi tidak harus menunggu Anda mengecek terlebih dahulu untuk mengetahui situasi di rumah. Smart alarm lah yang akan secara aktif memberitahu Anda. Alat ini juga bisa digabungkan dengan CCTV juga, sehingga sesaat setelah kita menerima notifikasi, maka segera kita bisa memeriksa keadaan rumah dengan CCTV dengan kamera. Selain itu, alat ini juga bisa tersambung ke 32 jenis sensor seperti door sensor, sensor gerak, sensor asap dan kebakaran serta diantaranya adalah external alarm, yang segera berbunyi saat ada kejadian. Suara alarm yang keras ini akan membuat warga terjaga dan memberi perasaan takut pada pencuri. 
 
5. Jangan update status di medsos terkait kondisi rumah 
Pikirkan dahulu sebelum memposting apapun ke media sosial, apakah hal tersebut baik atau tidak untuk dibagikan secara luas. Khususnya dalam hal keamanan rumah sebaiknya hindari aktivitas update status di media sosial misalnya akan pergi meninggalkan rumah untuk berwisata dalam beberapa hari, memberitahukan ada siapa saja di rumah, letak pintu, berbagai isi rumah dan sebagainya.
 
Dengan mengaplikasikan teknologi akses kontrol, CCTV dan Smart Alarm tersebut di rumah Anda, maka Anda akan lebih tenang saat berlibur. Selamat berlibur, semoga liburan Anda menyenangkan !!. 
 

 

Anda tertarik dengan produk kami ? berikut ini produk terkait dengan pengawasan dan keamanan rumah Anda :
1. Fingerspot Neo A-152NC+ : Produk akses kontrol pintu fitur lengkap dan terjangkau
2. Kanavision FE-220MD : Kamera fisheye yang dapat menngawasi seluruh ruangan hanya dengan satu kamera
3. Kanasecure W20 : Smart Alarm dengan 3 koneksi WIFI, GPRS dan GSM. Bisa dipadu dengan CCTV dan alarm. 
Fingerspot, 23 Dec 2018 | Posted in TAG 1, TAG 2