Rumah Ditinggal Mudik Lebaran? Yuk, Kunci Rumah dengan Akses Kontrol Pintu Fingerspot!


Rumah Ditinggal Mudik Lebaran? Yuk, Kunci Rumah dengan Akses Kontrol Pintu Fingerspot!

Pencurian bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, tidak hanya untuk kantor, bank, atau toko saja. Pencuri juga mengincar rumah-rumah warga apalagi saat ada libur panjang seperti libur Lebaran atau libur Tahun Baru. Kenapa? Karena pada saat-saat itulah penghuni rumah pergi mudik meninggalkan rumah untuk bertemu keluarga tersayang di kampung halaman.

Biasanya untuk membatasi akses ruangan atau mengunci pintu di kantor maupun di rumah kita selalu menggunakan kunci manual (konvensional). Namun, apakah Anda sudah yakin tindakan mengunci pintu ruangan dengan kunci biasa terbilang cukup aman? Memang saat pintu terkunci, hanya orang yang memegang kuncilah yang bisa masuk ke dalam ruangan tersebut. Sayangnya, kunci manual tidak dapat membatasi hak akses untuk masuk ruangan. Kunci manual bisa saja diduplikasi oleh orang yang tidak berhak dan jika kunci hilang maka pintu tidak bisa dibuka. Akhirnya terpaksa harus membuat kunci baru lagi.

Berbeda dengan kunci elektronik atau kunci digital “zaman now yang sedang menjadi tren. Kunci digital tidak membutuhkan anak kunci untuk mengunci atau membuka pintu ruangan. Perangkat ini dapat dibuka dengan akses kartu (RFID), PIN/password, maupun identifikasi biometrik seperti sidik jari atau wajah sehingga lebih mudah dan praktis. Pintu akan terkunci sendiri begitu ditutup dan hanya bisa dibuka dengan pilihan akses yang telah disebutkan di atas. Untuk mencari akses kontrol pintu berkualitas, Anda bisa langsung ke website Fingerspot yang juga menyediakan berbagai macam pilihan akses kontrol pintu.

1. Mesin absensi sidik jari + akses kontrol pintu

Mesin absensi sidik jari di Fingerspot selain digunakan untuk kebutuhan absensi juga bisa berfungsi sebagai alat akses kontrol pintu. Contohnya seperti mesin absensi Neo A-152NC Plus, New Elegant Series, dan Revo-156BNC. Ketiga mesin absensi ini merupakan pilihan mesin absensi sidik jari dan akses kontrol pintu yang aman dengan harga sangat terjangkau. Anda dapat menggunakan kombinasi verifikasi sidik jari, kartu RFID, atau password untuk melakukan scan absensi maupun untuk membuka akses pintu ruangan.   

2. Mesin absensi wajah + akses kontrol pintu

Selain mesin absensi sidik jari, Fingerspot juga menyediakan mesin absensi wajah yang bisa digunakan untuk mengontrol akses pintu. Penggunaan mesin absensi dengan verifikasi wajah terbilang cukup praktis karena untuk melakukan scan atau identifikasi cukup menunjukkan wajah di depan kamera yang terdapat pada mesin absensi. Meski demikian, mesin absensi wajah tetap menyediakan verifikasi lain seperti sidik jari, password serta kartu. Contohnya mesin absensi New Hybrid Pro Series, Revo FF-153BNC Pro, Revo FF-162BNC, Revo FF-181BNC, dan Revo FF-182BNC.  

3. Hotel Lock

Apa perbedaan hotel lock dengan smart door lock dari Fingerspot? Sebenarnya sama-sama alat akses kontrol pintu, hanya saja yang hotel lock lebih dikhususkan untuk penggunaan di hotel, apartemen, kos, dan tempat penginapan lainnya. Hotel lock Fingerspot (HL-100S dan HL-800T) berbentuk gagang pintu (handle pintu) dilengkapi dengan software Hotel Locking System untuk mengatur penggunaan ruangan gedung, lantai, kamar, dan berbagai aktivitas penggunaan lock (kunci).

4. Smart door lock

Smart door lock Fingerspot ada yang berbentuk simpel dan minimalis seperti A-191C, verifikasinya menggunakan kartu RFID dan PIN. Lalu, ada juga yang desainnya lebih stylish dan elegan yaitu, Revo A-192SC yang cocok dipasang di pintu kayu dan Revo A-193SC untuk di pintu kaca non frame. Keduanya dapat digunakan sebagai mesin absensi dengan verifikasi sidik jari, kartu RFID, dan PIN. Kelebihan dari kedua smart lock ini adalah pemasangannya lebih praktis karena tidak perlu kabel.  

Sudah menentukan pilihan akan menggunakan akses kontrol pintu apa dari 4 poin di atas? Ayo, amankan akses rumah dan kantor Anda dengan akses kontrol pintu dari Fingerspot!

Fingerspot, 25 May 2019 | Posted in TAG 1, TAG 2