Solusi Tepat Kelola Data Absensi dan Penggajian Karyawan


Solusi Tepat Kelola Data Absensi dan Penggajian Karyawan

Berprofesi sebagai HRD tentu membutuhkan integritas yang tinggi dan tegas dalam menegakkan peraturan terutama peraturan kedisiplinan di kantor. Tak jarang ada saja karyawan bandel yang kurang disiplin, misalnya terlambat datang ke kantor, istirahat lebih dari dari aturan jam istirahat, suka menunda-nunda pekerjaan, bolos kerja dan masalah lainnya. Yang lebih berat lagi adalah tugas mengelola data absensi karyawan dengan jumlah cukup banyak beserta penggajiannya. Tugas tersebut membutuhkan ketelitian tingkat tinggi agar data laporan absensi dan penggajian tidak salah hitung. Ingin menemukan solusi dalam mengelola data absensi dan penggajian karyawan? Inilah saatnya gunakan teknologi agar pekerjaan bisa terselesaikan dengan mudah, cepat, juga akurat!

  1. Teknologi Absensi Biometrik

Sudah bukan zamannya lagi menggunakan mesin check clock untuk merekap data absensi karyawan. Beralihlah ke teknologi yang lebih canggih yaitu, teknologi biometrik seperti mesin absensi sidik jari atau wajah. Mesin absensi ini dapat merekap data scan sidik jari atau wajah dengan akurat sesuai tanggal dan jam scan. Kemungkinan data absensi dimanipulasi tidak akan terjadi karena data yang tersimpan pada mesin absensi bisa dienkripsi (fitur SSR) atau diubah menjadi kode-kode rumit. Selain itu, penggunaan mesin absensi sidik jari dapat mengurangi pemakaian kertas (paperless). Bagian HRD juga tidak akan kesulitan mencari rekap absensi yang ditulis di kertas seperti yang dulu terjadi karena sekarang semua data absensi tersimpan dengan aman di mesin absensi. Mesin absensi juga dapat dibatasi hak aksesnya agar tidak sembarang orang yang dapat mengakses menu-menu yang ada di mesin absensi.     

  1. Layanan Cloud (Cloud Service)

Bagi perusahaan yang memiliki banyak kantor cabang dapat memanfaatkan layanan cloud (cloud service) dari Fingerspot. Layanan cloud Fingerspot merupakan sebuah teknologi penyimpanan data digital yang memanfaatkan server sebagai tempat penyimpanan data. Tidak perlu perangkat tambahan lain, cukup terkoneksi dengan internet dan mesin absensi yang support cloud, maka data bisa tersimpan dengan aman. Dengan demikian, proses pengolahan data absensi dari berbagai kantor cabang dapat dilakukan dengan hemat waktu dan tenaga. Jika ingin memantau kehadiran karyawan mobile (karyawan yang berpindah-pindah lokasi kerja) yang melakukan scan GPS, perusahaan dapat menggunakan aplikasi EZCloud berbasis smartphone. Khusus untuk sekolah, Fingerspot juga menyediakan aplikasi KitaSchool (via website dan smartphone) untuk memantau kehadiran siswa, media komunikasi efektif wali kelas dengan orangtua, melihat status GPS penjemput siswa, dan fitur-fitur menarik lainnya.

  1. Software personalia dan penggajian

Yang tak kalah penting, gunakan software profesional untuk mengelola data absensi dan penggajian seperti Fingerspot Personnel. Software ini bisa kalian dapatkan GRATIS setiap membeli mesin absensi di Fingerspot. Fingerspot Personnel dilengkapi pengingat masa kontrak kerja karyawan, pengaturan cuti (cuti pribadi, cuti normatif, cuti bersama, utang cuti) dan izin yang lengkap. Laporan absensi dapat menampilkan siapa saja yang datang tepat waktu, datang terlambat, lembur, istirahat lebih dan lainnya. Pada software ini terdapat fitur tampilan dashboard untuk melihat berbagai informasi secara ringkas berupa grafik. Untuk manfaat yang lebih optimal, kombinasikan software Fingerspot Personnel dengan layanan cloud Fingerspot. Data absensi dari mesin absensi akan terkirim ke server cloud dan dapat diunduh ke Fingerspot Personnel untuk diolah menjadi laporan absensi yang valid.

Jadi, segeralah beralih ke teknologi mesin absensi untuk mendapatkan pengalaman manajemen absensi yang lebih baik. Kami siap melayani kebutuhan absensi perusahaan Anda dengan profesional. Silakan cek laman Promo kami untuk mendapatkan mesin absensi dengan harga terjangkau!

Fingerspot, 08 Nov 2018 | Posted in TAG 1, TAG 2