Selamat Hari Pendidikan Nasional 2017!

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2017!

Setiap tanggal 2 Mei, Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional yang juga bertepatan dengan hari lahir Ki Hadjar Dewantara pada tanggal 2 Mei 1889. Beliau adalah pelopor pendidikan bagi kaum Indonesia pada saat zaman penjajahan sehingga dijuluki sebagai Bapak Pendidikan Indonesia. Beliau terkenal dengan 3 semboyannya yang berbahasa Jawa yang selalu ia terapkan dalam mendidik kaum Indonesia. Semboyan tersebut berbunyi, Ing Ngarsa Sung Tuladha (di depan, seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik), Ing Madya Mangun Karsa (di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa, ide, dan semangat), dan Tut Wuri Handayani (dari belakang seorang guru harus bisa memberikan dorongan dan arahan). Berkat perjuangannya mengajarkan pendidikan di Indonesia inilah tanggal kelahirannya dikenang dan diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional.  

Makna penting dari Hari Pendidikan Nasional adalah pendidikan merupakan jalan untuk menguasai dunia, memajukan bangsa dan tidak ada batasan usia untuk menuntut ilmu. Yang paling penting, dengan banyak membaca buku maka akan terbukalah cakrawala dunia. Menurut Jim Rohn yang merupakan pembicara ternama mengatakan, bahwa kita dapat menjadi pakar dalam suatu bidang dengan membaca buku dalam 1 jam selama 5 tahun berturut-turut. Bayangkan bila Anda mau menyempatkan membaca buku lebih dari 1 jam, bahkan berjam-jam maka akan ada banyak bidang yang bisa Anda kuasai. Sayangnya, tingkat kegiatan membaca orang Indonesia masih tergolong rendah. Namun, tidak ada kata terlambat untuk belajar dan inilah saatnya untuk menanamkan hal baik pada generasi penerus bangsa. Caranya, orang tua dapat ikut mengenalkan hobi membaca sejak dini dan sekolah-sekolah dapat menyediakan perpustakaan sebagai ladang ilmu untuk murid-murid.

Keterlibatan orang tua dalam memantau aktivitas anak di sekolah sangatlah diperlukan. Salah satu produk Fingerspot yaitu KitaSchool memudahkan komunikasi antara orang tua dan sekolah dalam pengawasan anak didik yang ramah. KitaSchool adalah layanan absensi sekolah KitaSchool. KitaSchool memungkinkan terjalinnya hubungan antara orang tua dan pihak sekolah dengan mengirimkan SMS pemberitahuan dan Broadcast Facebook kepada orang tua. 
Misalnya, jika anak sudah melakukan scan absensi sekolah maka orang tua akan mendapatkan SMS pemberitahuan secara otomatis bahwa anaknya sudah datang di sekolah. Selain itu, saat sekolah mengadakan kegiatan, maka orang tua akan mendapatkan notifikasi di facebook bahwa anaknya akan mengikuti kegiatan sekolah tersebut.
Dengan KitaSchool, sekolah dan orang tua dapat bekerja sama dalam memantau kegiatan belajar mengajar anak dan memonitor perkembangan pendidikan anak dengan baik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Fingerspot bisa Anda dapatkan di Promo Kami!

Sumber gambar : http://www.viaberita.com

Share:

Related News: