Inilah Tips Tingkatkan Kedisiplinan di Sekolah

Inilah Tips Tingkatkan Kedisiplinan di Sekolah

Kedisiplinan harus diajarkan pada anak sedari kecil. Keluarga memiliki peran utama dalam mengajarkan kedisiplinan. Konteks disiplin tidak hanya mengenai pengelolaan waktu, melainkan juga nilai moral dan norma yang ada di lingkungan sekitar. Tentunya Anda sebagai orang dewasa harus mampu memberi contoh perilaku yang baik untuk mendidik anak lebih disiplin. Contohnya, tidak mudah marah dan tergesa-gesa, tidak gegabah dalam bertindak, menghormati orang lain baik tua dan muda, selalu menepati janji, serta selalu menghargai waktu. Dengan bekal kedisiplinan, anak akan mengerti bagaimana harus berperilaku sesuai standar norma masyarakat dan memiliki perilaku moral yang positif.

Semakin bertambahnya usia anak, maka bertambah luas pula lingkungannya. Orang dewasa lain seperti guru maupun tokoh masyarakat juga secara otomatis ikut bertanggung jawab mendisiplinkan anak. Fingerspot sebagai leading vendor mesin absensi terbaik di Indonesia turut peduli dengan kedisiplinan di bidang pendidikan. Fingerspot menawarkan aplikasi Fingerspot Absensi Sekolah (FAS) sebagai bentuk kontribusi mendisiplinkan anak dalam bidang pendidikan. Dengan aplikasi FAS, kehadiran para murid bisa terekap secara lengkap dan faktual. Berikut kami ulas fitur-fitur unggulan aplikasi FAS.

1. Sesuai format buku Induk Diknas

Pengisian data siswa di aplikasi FAS sudah mengikuti format buku induk Diknas. Selain itu, aplikasi FAS juga mampu menangani pembagian kelas (reguler dan ekstrakurikuler) dan ruangan, tahun ajaran, perpindahan kelas, naik kelas, dan kelulusan siswa. 

2. Realtime Monitoring dan SMS Gateway

Pemantauan siswa juga menjadi lebih mudah dan akurat berkat adanya fitur Realtime Monitoring sehingga guru bisa mengecek scan kehadiran siswa pada saat itu juga. Dari setiap scan kehadiran yang sudah masuk dalam aplikasi, laporan kehadiran siswa akan otomatis dikirimkan ke handphone orang tua/wali dengan adanya fitur SMS Gateway. Jadi, orang tua tidak perlu repot untuk memantau apakah anaknya sudah sampai di sekolah, sudah scan atau tidak, terlambat, atau pulang cepat. 

3. Pengelolaan data absensi dan kelas lebih praktis

Selain lebih praktis dan memudahkan sekolah dalam mengolah data kehadiran siswa, aplikasi FAS juga sangat user friendly dan tidak membutuhkan koneksi internet alias dapat diolah secara offline. Pihak sekolah tidak perlu khawatir dan tidak perlu mengeluarkan anggaran berlebih. Fingerspot juga menawarkan beberapa mesin absensi yang support dengan aplikasi FAS dengan harga yang sangat terjangkau seperti Neo-151NC, Revo-151BNCRevo D-152B, Revo D-152NB, Revo FF-153BNC Pro, Revo Duo-158BNC, Revo-163BNC.

Tidak hanya itu, Fingerspot mengadakan Promo Merdeka khusus di bulan Agustus untuk memudahkan kegiatan absensi Anda. Produk promo tersebut di antaranya adalah Revo-156BNC dan Revo FF-162BNC. Informasi lebih detail bisa langsung menghubungi kami via chat di PROMO KAMI. Tunggu apalagi? Ayo, segera gunakan aplikasi FAS untuk tingkatkan kedisiplinan di sekolah!

Sumber gambar : https://reportasependidikan.wordpress.com

Share:

Related News: