Ini Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Aplikasi EZCloud

Ini Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Aplikasi EZCloud

Apakah Anda merupakan salah satu karyawan mobile yang sering berpindah-pindah lokasi kerja? Pekerjaan Anda sering berhubungan dengan klien di luar kantor? Sering melakukan kunjungan kerja? Atau Anda adalah karyawan remote yang melakukan pekerjaan di luar kantor? Kini bekerja dengan sistem mobile sedang menjadi tren dan dianggap mampu menggantikan cara bekerja model lama. Banyak manfaat atau sisi benefit yang dapat diperoleh dari sistem kerja ini. Di samping meningkatkan produktivitas kerja, sistem bekerja secara mobile dapat meningkatkan kreativitas karyawan. Peningkatan produktivitas dan kreativitas ini lantaran dipicu oleh terciptanya lingkungan kerja yang optimal bagi karyawan tersebut. Hal ini dapat mendorong karyawan untuk bekerja lebih efisien.

Teknologi mobile sekarang sudah menjamur seiring berkembangnya zaman dan tendensipergantian sistem kerja. Tidak ingin melewatkan hal tersebut, Fingerspot pun ikut berkontribusi dalam mengembangkan teknologi mobile yang dirancang untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. Fingerspot senantiasa berinovasi untuk memberikan kemudahan dan menuangkan hasil kreativitasnya berupa aplikasi baru yang dirilis dengan nama EZCloud. EZCloud adalah aplikasi absensi via smartphone yang efektif dalam memantau kegiatan absensi karyawan secara praktis, cepat, kapan pun dan di mana pun.

EZCloud mendukung mobilitas karyawan yang sering berpindah-pindah lokasi kerja melalui fitur scan GPS dari smartphone karyawan. Karyawan tidak perlu datang ke kantor untuk melakukan scan kehadiran. Karyawan hanya perlu mengaktifkan GPS dari ponselnya dan melakukan scan kehadiran dengan menggunakan aplikasi EZCloud sebagai bukti presensi mereka di kantor. Selain itu, karyawan juga dapat mengajukan perizinan kepada HRD atau atasan melalui aplikasi ini, selanjutnya HRD atau atasan dapat menerima ataupun menolak perizinan yang telah diajukan karyawan tersebut melalui ponselnya yang telah ter-install EZCloud pada menu Persetujuan.

Tidak hanya memberikan kemudahan di sisi karyawan saja, EZCloud pun menawarkan berbagai kemudahan bagi HRD dan atasan. Aplikasi EZCloud terbukti andal dalam memantau kegiatan absensi karyawan secara realtime dengan adanya menu Kehadiran. Aplikasi buatan Fingerspot ini sangat praktis untuk memantau laporan absensi harian karyawan seperti kehadiran, ketidakhadiran karyawan beserta alasannya, izin, pulang cepat, istirahat berlebih, dan karyawan yang terlambat pada menu Laporan Harian. Tidak hanya itu, data tindakan indisipliner dan ketidakhadiran dapat dimonitor oleh HRD dan atasan pada menu Rekapitulasi. Data rekapitulasi ini ditampilkan dalam bentuk grafik dan persentase yang dapat memberikan informasi tentang perbandingan tingkat indisipliner dan ketidakhadiran karyawan, sehingga HRD dan atasan dapat melihat tingkat kedisiplinan seluruh karyawan. Hal ini dapat mendorong HRD dan atasan untuk membuat strategi dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja karyawan. Fingerspot juga menyematkan menu Karyawan untuk melihat dan mengubah data karyawan. Apakah keunggulan EZCloud sudah cukupsampai di situ? Tentu saja tidak.Data perizinan karyawan pada hari ini, kemarin, dan besok dapat dilihat melalui menu Izin yang terdapat pada aplikasi EZCloud. Tidak ketinggalan juga, adanya menu Atur Pengguna memberikan kemudahan dalam menambahkan admin yang mempunyai hak akses dalam mengatur aplikasi EZCloud. Fingerspot juga membekali menu Aktivitas untuk melihat riwayat kegiatan apa saja yang telah dilakukan pada aplikasi EZCloud dan menu Alat yang dapat digunakan untuk melihat konektivitas mesin absensi yang terpasang di beberapa tempat kerja Anda.

Aplikasi ini telah tersedia dalam 2 bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Melalui 9 menu yang ada pada aplikasi EZCloud, semua masalah yang berhubungan dengan kegiatan absensi akan tertangani dan terpantau lebih cepat. Lebih cepat respon diberikan, persentase ketidakdisiplinan karyawan (terlambat, tidak hadir, pulang lebih cepat, istirahat berlebih) dapat diminimalisir. Sudah seharusnya perusahaan memberikan dukungan karyawannya dalam rangka peningkatan produktivitas kerja melalui teknologi mobile. Selain dapat meningkatkan produktivitas kerja, kualitas kerja karyawan pun akan lebih meningkat melalui penggunaan teknologi mobile. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera download dan install aplikasi EZCloud di smartphone Anda. EZCloud, solusi praktis dalam satu genggaman. Jangan lewatkan produk terbaru Fingerspot dan nantikan pula aplikasi TrekViu karya Fingerspot yang akan mempermudah Anda dalam melakukan pelacakan berbagai hal, baik pelacakan pengiriman barang, monitoringproses produksi barang, dan pemantauan kunjungan karyawan. Silahkan kunjungi website dan media sosial kami di Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube untuk informasi produk menarik lainnya!

Share:

Related News: