Ingin Cari Kerja dengan Mudah? Ayo, Ikuti 3 Tips Ini!

Ingin Cari Kerja dengan Mudah? Ayo, Ikuti 3 Tips Ini!

Banyak yang bilang mencari kerja tidak mudah, layaknya mencari jarum di tumpukan jerami. Apakah benar seperti itu? Mungkin untuk para fresh graduate terasa sulit karena belum memiliki pengalaman kerja sesuai kualifikasi yang diinginkan perusahaan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Semua orang sudah ada rezekinya masing-masing, tinggal mendapatkan rezeki tersebut dengan usaha. Berikut tips mencari kerja dengan mudah.

  1. Perluas Pertemanan

Ada untungnya memiliki jaringan pertemanan yang luas karena Anda bisa mendapatkan banyak informasi. Memang ada banyak karyawan yang diterima kerja karena memiliki “kenalan orang dalam”. Tapi selama hal tersebut juga seimbang dengan kualifikasi perusahaan dan skill yang dimiliki karyawan, mengapa tidak? Itu artinya dia pandai mengambil start lebih awal sehingga mendapatkan pekerjaan yang diidamkan. Tak usah iri maupun benci, cobalah untuk bersosialisasi dengan banyak orang. Siapa tahu salah satu dari teman Anda bisa mengenalkan ke kontak orang-orang penting.

  1. Tingkatkan Skill

Panggilan kerja tak kunjung datang bisa jadi karena Anda tidak memiliki keahlian yang diinginkan perusahaan. Contohnya saja, Anda melamar pekerjaan yang berkutat dengan komputer tapi tidak bisa menggunakan komputer. Inilah yang menyebabkan Anda tidak memenuhi syarat dari perusahaan. Oleh karena itu, ikutilah kursus yang dapat meningkatkan skill Anda seperti kursus komputer, bahasa Inggris atau kursus lainnya sehingga bisa menjadi karyawan yang patut diterima perusahaan. Sebaiknya Anda ikuti kursus yang menyediakan sertifikat agar nantinya bisa dilampirkan di dalam CV(=>http://kanasecure.com/news/begini-cara-membuat-cv-yang-menarik) sehingga perusahaan yakin akan kemampuan Anda.

  1. Jangan terlalu memilih pekerjaan

Untuk poin yang ke-3 ini, tidak apa-apa memilih pekerjaan sesuai dengan bidang kemampuan yang Anda kuasai. Tapi jangan menginginkan pekerjaan yang enak dan santai saja karena semua pekerjaan pasti ada risikonya. Jika ada kesempatan dipanggil wawancara tak ada salahnya Anda coba dahulu sambil mempelajari situasi yang ada di perusahaan tersebut. Bisa saja Anda memiliki potensi besar lain yang dapat dikembangkan untuk meraih kesuksesan.

Demikian tips mencari kerja dengan mudah. Selalu ingat untuk beribadah pada Yang Maha Kuasa agar dilancarkan mendapatkan rezeki. Tetap semangat berjuang seperti yang dikatakan oleh Tim McIlrath, “Hidup adalah perjuangan. Jangan membiarkan diri Anda tenggelam karenanya. Beradaptasilah dan lawanlah setiap situasi yang diberikan hidup ini kepada Anda”.

Share:

Related News: