Cara Mudah Mengolah Data Absensi Dari Smartphone

Cara Mudah Mengolah Data Absensi Dari Smartphone

Di zaman modern dan serba teknologi, smartphone bukanlah benda yang asing bagi semua orang. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia menyebutkan bahwa angka pengguna smartphone di Indonesia telah mencapai sekitar 65 juta orang. Dengan angka yang terbilang fantastis ini, tidak heran bila Indonesia disebut sebagai negara raksasa teknologi digital Asia. Lembaga riset digital marketing Emarketer memperkirakan pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang. Dengan jumlah sebesar itu, Indonesia akan menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar ke-empat di dunia setelah Cina, India, dan Amerika.

Kemajuan teknologi yang semakin pesat memberikan pengaruh pula pada perkembangan perangkat mobile, sehingga perangkat mobile pun semakin memasyarakat. Perkembangan ini tentunya membantu dalam penyajian informasi yang lebih cepat dan efisien. Di era teknologi mobile, semua kegiatan dapat dikerjakan hanya dengan menggunakan ponsel pintar alias smartphone. Salah satu kegiatan yang dapat dikerjakan dengan menggunakan smartphone ialah mengolah data absensi.

Kini HRD dapat mengolah data absensi melalui smartphone, sehingga kegiatan personalia dan penggajian dapat terselesaikan lebih mudah, cepat, dan akurat. Anda dapat menggunakan aplikasi EZCloud untuk mengolah kegiatan absensi. EZCloud merupakan aplikasi absensi dan pengolahan data kehadiran berbasis smartphone. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam mengolah berbagai data karyawan dan kegiatan personalia lainnya, seperti mengolah izin karyawan, memantau kehadiran karyawan, memonitor masa kontrak kerja karyawan, melihat performa karyawan, merekap tindakan indisipliner dan ketidakhadiran karyawan, serta mengecek laporan absensi karyawan.

Dengan menggunakan aplikasi EZCloud, karyawan dapat melakukan scan absensi dan mengajukan izin ke HRD secara langsung melalui ponsel karyawan tanpa harus menggunakan mesin absensi di kantor. EZCloud telah dilengkapi dengan fitur Scan GPS untuk mencatat waktu scan kehadiran karyawan. Fitur ini memungkinkan karyawan mobile yang sering berpindah tempat kerja, seperti tenaga marketing, surveyor, teknisi untuk melakukan scan absensi di mana saja dan kapan saja tanpa harus di kantor. Fitur Scan GPS menjamin pencegahan manipulasi data scan, karena EZCloud akan merekam lokasi kerja karyawan, sehingga atasan atau pemilik perusahaan dapat memantau lokasi kerja karyawan. Dengan begitu, berbagai kegiatan absensi dapat dikerjakan melalui smartphone lebih mudah, bukan? Anda dapat men-download aplikasi EZCloud di sini.

Fingerspot senantiasa berinovasi dalam mengembangkan teknologi mobile dalam melengkapi kebutuhan absensi dan personalia. Fingerspot juga memiliki berbagai varian produk lainnya berbasis teknologi mobile, teknologi cloud, PC-based readers, dan SDK. Segera hubungi kami atau kunjungi showroom terdekat di kota Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Kunjungi pula laman PROMO dan NEWS untuk mendapatkan penawaran menarik serta berita seputar teknologi lainnya.

Share:

Related News: