Benci Hari Senin? Lakukan Tips Ini Agar Hari Senin Terasa Indah!

Benci Hari Senin? Lakukan Tips Ini Agar Hari Senin Terasa Indah!

“I Hate Monday”, begitulah istilah yang sering diucapkan oleh orang-orang setelah menikmati libur santai di hari Minggu. Padahal secara logika Senin tidak salah dan sering menjadi pelampiasan bagi mereka yang tak mau berpisah dengan weekend. Misalnya semua hari terasa weekend apakah bisa membuat bahagia? Mungkin hanya di awal terasa menyenangkan karena bisa bermalas-malasan di rumah, tapi setelah itu pasti jadi membosankan karena tak ada aktivitas berarti. Jadi, terima saja kalau Senin adalah hari pertama di awal minggu yang patut Anda syukuri.

Fenomena benci hari Senin juga bisa terjadi karena kebanyakan orang yang bekerja tidak mendapatkan tidur cukup setelah pulang kerja. Pada akhir minggu inilah banyak karyawan membayar hutang tidurnya yang mengakibatkan jam biologis tubuh menjadi kacau balau dan menjadi kurang bersemangat di hari Senin. Agar Senin Anda menjadi lebih indah dan menyenangkan sebaiknya ikuti tips-tips di bawah ini.

  1. Ganti slogan menjadi “I Love Monday”

Anda pasti ingin kegiatan kerja selama seminggu ke depan berjalan lancar bukan? Mulai sekarang gantilah slogan menjadi “I Love Monday” agar Anda lebih semangat dan optimis menjalani hari Senin. Kata-kata positif akan membantu Anda untuk melakukan kegiatan dengan optimis daripada terus mengutuki hari Senin yang tak berdosa.

  1. Awali Senin dengan kegiatan positif

Sebelum berangkat kerja di hari Senin, Anda bisa menikmati teh atau kopi di pagi hari untuk meningkatkan mood. Berolahraga ringan di pagi hari juga akan memberikan efek yang baik untuk kesehatan seperti jogging atau jalan santai. Biasakanlah kegiatan ini agar Anda bisa lebih bugar, sehat dan siap menghadapi hari Senin.  

  1. Mengobrol dengan rekan kerja

Biar tidak stres dengan pekerjaan, jangan lupa untuk berbaur dengan rekan kerja di sekitarmu. Bicarakan hal-hal positif dan lontarkan humor agar suasana kerja menjadi lebih santai dan nyaman. Bekerja boleh tapi jangan sampai lupa dengan sekitar Anda.  

Tenang saja, seiring berjalannya hari Anda akan bertemu dengan weekend kembali. Nikmati saja dan bekerjalah dengan semangat. Bersyukurlah masih diberi kesempatan untuk bekerja dan belajar serta menghasilkan karya dimulai dari hari Senin!  

Share:

Related News: