4 Cara Menjadi Orang Sukses Di Perusahaan Manapun Anda Bekerja


4 Cara Menjadi Orang Sukses Di Perusahaan Manapun Anda Bekerja

Dalam bekerja, sikap profesional harus Anda miliki. Karena sikap profesional berkaitan dengan penilaian kerja dan membantu Anda mendapatkan promosi alias naik jabatan. Meski persaingan antar rekan kerja sangatlah ketat, Anda tak perlu mencari muka dan merasa khawatir. Ada banyak hal sederhana yang bisa Anda lakukan agar menjadi karyawan profesional di kantor. Inilah hal-hal yang harus Anda lakukan.

  1. Bertanggung jawab

Bertanggung jawab artinya melaksanakan semua tugas yang ada dengan baik dan menaati peraturan perusahaan yang telah disepakati bersama. Sikap inilah yang membuat Anda menjadi karyawan profesional, berkualitas, dan menunjukkan performa kerja yang baik. Ingatlah, jangan pernah meleng dari tanggung jawab karena akan berakibat pada penilaian kerja Anda.

  1. Siap menghadapi tantangan

Tantangan baru artinya mendapatkan ilmu baru untuk mengasah kemampuan diri. Walaupun Anda akan mengalami kesulitan, tapi akan selalu ada atasan dan rekan kerja yang membantu Anda. Selalu berpikir positif karena pengalaman baru akan membawa hal yang bermanfaat untuk Anda. Kemampuan Anda juga akan semakin bertambah sehingga dapat melakukan pekerjaan dengan efektif serta efisien.

  1. Selalu ramah dan gemar membantu orang lain

Anda tidak bekerja sendiri, ada banyak orang dalam perusahaan yang pekerjaannya berkaitan dengan pekerjaan Anda dan membutuhkan kerja sama tim (team work). Jadi, usahakan untuk selalu bersikap ramah dan komunikatif pada rekan kerja lain. Anda juga wajib peka terhadap lingkungan sekitar, bila ada yang membutuhkan bantuan maka Anda wajib membantu semampunya. Suatu saat nanti kebaikan Anda juga akan terbayarkan dengan kebaikan dari orang lain.  

  1. Disiplin

Selalu disiplin dalam hal waktu dan bekerja akan meningkatkan kualitas diri Anda di mata perusahaan. Tidak pernah terlambat atau bolos kerja, selalu mengerjakan tugas dengan baik dan mengumpulkannya tepat waktu sesuai deadline adalah contoh sikap kerja secara profesional. Perusahaan akan jadi lebih percaya dengan kemampuan Anda.

Menjadi karyawan profesional ditentukan oleh diri sendiri. Baik dari sikap dan cara kerja. Oleh sebab itu, biasakanlah menjadi pribadi yang positif. Selain itu, Anda juga harus pandai memisahkan masalah pribadi dengan masalah pekerjaan agar tidak mengganggu konsentrasi Anda saat bekerja. Jangan lupa gunakan mesin absensi andalan dari Fingerspot di kantor Anda agar kedisiplinan kerja dapat meningkat dan mengurangi kejadian “titip absen”.  

Sumber gambar : glos.ac.uk

Fingerspot, 29 Aug 2018 | Posted in TAG 1, TAG 2