3 Software Ini Mampu Membantu Segala Aktivitas Tim HRD

3 Software Ini Mampu Membantu Segala Aktivitas Tim HRD

HRD atau Human Resources Development adalah bagian atau departemen yang bertugas mengelola sumber daya manusia di perusahaan, mulai dari perencanaan SDM, rekrutmen, seleksi, pengembangan, manajemen kinerja, gaji, dan hubungan industrial. Selain itu, HRD juga bertugas dalam melakukan payroll dengan menggunakan data yang real, sehingga pembayaran gaji terhadap sumber daya manusia di perusahaan bisa berjalan secara tepat. Tentu Anda sudah bisa membayangkan betapa rumitnya pekerjaan tim HRD, bukan? Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena teknologi yang sudah berkembang kini mampu membantu Anda di bidang personalia. Berikut ini adalah 3 software yang dapat membantu meringankan tugas HRD.

1. Software absensi via smartphone

Teknologi mobile semakin berkembang pesat, Anda pun tidak harus terpaku menatap komputer untuk mengolah kebutuhan personalia. Anda dapat menggunakan aplikasi EZCloud, yaitu aplikasi absensi via smartphone. Aplikasi ini memudahkan berbagai sisi, baik HRD maupun karyawan. Karyawan dapat melakukan scan absensi dan mengajukan izin melalui smartphone, sedangkan HRD dapat mengolah berbagai kegiatan absensi mulai dari mengubah data karyawan hingga memantau laporan absensi melalui smartphone. Kini, aplikasi EZCloud dapat Anda download secara GRATIS di Play Store.

2. Software personalia dan penggajian

Anda mencari software absensi dan personalia profesional untuk pengelolaan karyawan? Fingerspot Personnel jawabannya! Fingerspot Personnel tidak hanya menangani jam kerja dan laporan absensi saja, pembagian status karyawan dan pengaturan cuti dapat dikelola lebih profesional. Aplikasi ini dibekali fitur dashboard dengan tampilan grafis yang user friendly, sehingga informasi mudah diakses dan dipahami. Statistik kehadiran karyawan terpantau lebih praktis dan kinerja karyawan dapat dievaluasi. Laporan absensi pun dikemas lengkap dengan fitur penggajian. File laporan absensi ini dapat ditampilkan dengan format Ms. Excel, XML, HTML, Text, PDF, dan dicetak langsung.

3. Software layanan cloud

Tidak perlu diragukan lagi, teknologi cloud memang dinilai mampu memberikan efisiensi biaya dan fleksibilitas pengaksesan data. Anda dapat mengunduh, mengunggah, mengubah, dan menyinkronkan data berkat adanya teknologi cloud. Saat Anda mengubah data karyawan dari cloud, maka server akan menyinkronkan data karyawan tersebut pada mesin absensi secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu mengubah data di mesin absensi tersebut. Data karyawan yang tersimpan di cloud akan sesuai dan sama dengan data karyawan yang ada di mesin. Fingerspot menawarkan sistem absensi berbasis cloud, berupa fingerspot.netfingerspotcloud.netkitacloud.com, dan kitaschool.

Demikian ulasan mengenai 3 software yang mampu memudahkan segala kegiatan absensi di perusahaan. Cukup dengan menggunakan 3 software di atas, Anda mampu mengolah kegiatan absensi lebih mudah tanpa harus merekap laporan absensi secara manual. Fingerspot sebagai vendor sistem absensi terkemuka di Indonesia menyediakan berbagai produk, seperti mesin absensi, PC based readers, dan SDK untuk memenuhi kebutuhan personalia Anda. Segera berlangganan produk kami dan nikmati kemudahan pengolahan kegiatan absensi sekarang juga. Kunjungi pula laman PROMO dan NEWS untuk mendapatkan penawaran dan berita menarik lainnya!

Share:

Related News: